Minggu, 21 Maret 2010 17:20 WIB Boyolali Share :

Polres kawal empat pasangan Balon

Boyolali (Espos)–Jajaran Polres Boyolali memastikan bakal mengawal empat pasangan bakal calon (Balon) yang bakal maju dalam ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali tahun 2010 ini. Meskipun belum ada penetapan empat pasangan itu sebagai calon, Polres Boyolali bakal memberikan pengamanan yang sama terhadap masing-masing pasangan itu.

Demikian ditegaskan Kapolres Boyolali, AKBP Agus Suryo Nugroho, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, pekan lalu.

“Yang pasti sudah mendaftar kan sudah ada empat pasang (Seno Samodro-Agus Purmanto, Daryono-Joko Widodo, Djaka Srijanta-Purwasih Ahmad Nur Zaena dan Al Hisyam-Sugiyarto-red). Meskipun belum ditetapkan secara resmi oleh KPU sebagai calon, Polres siap mengawal dan memberikan pengamanan yang sifatnya sama, tanpa membeda-bedakan siapa pasangannya dan siapa tim suksesnya. Hal itu demi keamanan dan terlaksananya Pilkada Boyolali dengan aman dan lancar,” tegas Kapolres.

Menjelang dilaksanakannya pemungutan suara yang dijadwalkan pada tanggal 9 Mei mendatang, Kapolres menyebutkan pihaknya juga telah mendata dan mengidentifikasi terhadap masing-masing pasangan itu. Termasuk identifikasi gambar-gambar pasangan yang telah dan akan dipasang di wilayah Kabupaten Boyolali.

Terkait hal itu, Kapolres menyatakan pihaknya juga telah mengerahkan Polsek-Polsek di wilayah hukum Boyolali untuk memetakan lokasi dan mendata gambar pasangan di masing-masing wilayah. Pemetaaan itu dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pengerusakan terhadap gambar-gambar tersebut.

“Yang jelas kami sudah mengidentifikasi dan mendata semua perangkat yang ada, termasuk nantinya mendata dan mengidentifikasi alat peraga yang akan digunakan oleh tim sukses masing-masing pasangan, baik itu berupa baliho, spanduk ataupun leaflet. Dalam hal ini, Polres bekerja sama dan selalu berkoordinasi dengan KPU dan Panwas Pilkada setempat,” terang Kapolres.

sry

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

AGENDA PRESIDEN
Datangi Undip, Jokowi Gagas Jurusan Ekonomi Digital

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini memberikan pidato di perayaan Dies Natalis ke-60 Undip. Solopos.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Universitas Diponegoro (Undip) melakukan inovasi pendidikan guna memenuhi kebutuhan menghadapi perubahan zaman di era digital seperti saat…