Minggu, 21 Maret 2010 22:13 WIB Pilkada,Solo Share :

PAN Solo tetap dukung Jo-Dy

Solo (Espos)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solo tetap berkomitmen mendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota, Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy) dalam Pilkada mendatang.

Langkah DPD PAN itu berseberangan dengan sikap tokoh PAN, Amien Rais yang mengaku siap mem-back up pasangan Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di). Sikap Amien itu muncul setelah pasangan Wi-Di bertemu mantan Ketua MPR itu di Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/3) lalu.

“Sudah dirapatkan dan DPD secara institusi tetap pada komitmen untuk mendukung Jo-Dy. Kami juga tetap menghormati Pak Amien,” ungkap Ketua DPD PAN Solo Hami Mujadid saat dihubungi Espos, Minggu (21/3).

Permasalahan akan dibawa ke mana suara PAN dalam Pilkada Solo juga telah dibahas oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Hatta Radjasa. Hami mengatakan, Sabtu (20/3) lalu dirinya sudah bertemu dengan Hatta di Semarang dan membicarakan masalah itu. Dalam pertemuan itu, Hatta sempat menanyakan proses Pilkada di Solo.

“Pak Hatta menanyakan sudah sejauh mana dan sudah tahu kalau prosesnya sudah di KPU, jadi beliau meminta tetap dilanjutkan dan tetap menghormati Pak Amien Rais,” terang Hami.

Ketika ditanya apakah sikap DPD PAN dan Amien Rais yang berbeda itu akan berdampak kepada kader dan konstituen PAN, Hami mengungkapkan, kader tidak masalah dan masih solid.

Dia mengatakan, pihaknya akan segera mengumpulkan kader PAN untuk menindaklanjuti arahan dari Ketua Umum PAN Hatta Radjasa.

Dia mengungkapkan, selain masalah Pilkada, arahan dari Hatta juga mengenai pemenangan Pemilu 2014.

dni

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…