Sport
Minggu, 21 Maret 2010 - 13:03 WIB

Ljubicic tantang Roddick di final ATP Indian Wells

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

California–Ivan Ljubicic mengalahkan unggulan ketiga sekaligus pemegang gelar Rafael Nadal 3-6 6-4 7-6, Sabtu, untuk mencapai final turnamen ATP Indian Wells.

Petenis Kroasia unggulan 20 dengan servis keras itu, bangkit dari ketertinggalan satu set sebelum pukulan forehand-nya membawa kemenangan pada tiebreak 7-1 dan menang tanding dalam dua jam 34 menit di Indian Wells Tennis Garden.

Advertisement

Ljubicic, yang berusia 31 tahun pada Jumat, akan bertanding untuk memperebutkan gelar Masters 1000 pertamanya pada final Minggu melawan petenis Amerika Andy Roddick, yang bertahan untuk mengatasi petenis Swedia Robin Soderling untuk menang 6-4 3-6 6-3.

“Ini hebat, pertandingan besar,” kata petenis Kroasia itu kepada wartawan setelah menghasilkan 17 “ace”, sehingga mengumpulkan total 66 dalam turnamen tersebut.

“Mungkin, yang terbaik yang pernah saya mainkan dalam karir saya. Saya agak terseok-seok pada awal, karena angin … tapi sejak awal, saya merasa oke dari ‘baseline’. Saya tidak merasakan seolah-olah dia mengendalikan setiap poin,” katanya.

Advertisement

Ljubicic mengawali pertandingan dengan ragu-ragu di tengah angin sore California, duakali melakukan kesalahan ganda sebelum pukulan forehand-nya menyangkut net, sehingga servisnya dipatahkan pada game pertama.

Ia juga kehilangan servis pada game kesembilan setelah pukulan melambung dari Nadal memaksa Ljubicic melakukan kesalahan saat ia mengulurkan raketnya ke atas, sehingga kehilangan set pertama dalam 34 menit.

Petenis Spanyol, Nadal, yang pukulan menyilang-lapangannya sangat gemilang, tampaknya ingin menang tanding dua set langsung setelah unggul 0-40 saat Ljubicic melakukan servis pada game keenam set kedua.

Advertisement

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif