Minggu, 21 Maret 2010 18:02 WIB Pendidikan Share :

Kemendiknas pastikan dana UN sudah cair

Jakarta–Kementerian Pendidikan Nasional memastikan dana penyelenggaraan Ujian Nasional sudah cair untuk seluruh daerah di Indonesia.

“Dari info yang kami dapatkan Rabu lalu,sudah dikirim semua,” kata Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendiknas Siskandar, Minggu (21/3).

Pernyataan ini bertentangan dengan fakta yang ada di lapangan. Di Sulawesi Tengah, misalnya, hingga Sabtu (20/3) masih belum mendapat dana pengawasan dan distribusi soal. Bila dana itu belum cair, menurut Siskandar, bisa saja terjadi karena kesalahan pencatatan nomor rekening. Itu berarti pendataan ulang rekening harus dilakukan.

“Saya harapkan bisa sampai di tangan panitia sebelum penyelenggaraan ujian nasional,” katanya.

Masalah nomor rekening itu, kata dia, sudah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Untuk mengatasi masalah itu biasanya perguruan tinggi secara sukarela menombok biaya penyelenggaraan untuk sementara waktu.

“Biasanya ditanggulangi perguruan tinggi,” kata dia.

Proses monitoring dana Ujian Nasional tahun ini, kata dia, dilakukan oleh rektor perguruan tinggi yang telah ditunjuk sebagai pengawas.

tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…