Soloraya
Minggu, 21 Maret 2010 - 08:51 WIB

Distribusi soal UN dikawal ketat

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Distribusi soal ujian nasional (SMA) sederajat yang mulai dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten (DKK) Sukoharjo ke sub rayon, Minggu (21/3) bakal dikawal ketat aparat kepolisian. Pengamanan soal yang dilakukan hingga pelaksanaan UN tersebut untuk mengantisipasi kebocoran soal ujian.

Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum SMAN 1 Sukoharjo Hernowo Dwi mengatakan, pendistribusian soal UN baru akan dilakukan Minggu. Kendati soal didistribusikan Minggu, namun pihaknya menjamin soal ujian tersebut tetap aman dari kebocoran lantaran akan dikawal dan dijaga polisi.

Advertisement

“Soal ujiannya sendiri dipastikan baru didistribusikan besok (Minggu), dari mulai distribusi sampai tiba di sekolah nanti akan dikawal polisi, jadi soal tetap aman,” ujarnya di sela-sela Sidak.

Dia mengatakan, lantaran sekolahnya merupakan salah satu pool, maka beberapa sekolah yang berada di sekitar kota Sukoharjo seperti SMAN 3 Sukoharjo, SMa Veteran dan SMA Nguter nantinya akan mengambil soal ujian ditempatnya. Sementara terkait, sistem pengawasan ujian, Hernowo mengaku selama ujian para siswa juga akan diawasi secara ketat oleh dua orang pengawas di tiap kelasnya.

“Siswa nantinya dilarang bawa <I>handphone<I> dan kalkulator, makanya ketika akan masuk ruang ujian para siswa juga akan diperiksa oleh pengawas ujian,” katanya.

Advertisement

ufi

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Distribusi Ketat Soal UN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif