Minggu, 21 Maret 2010 08:51 WIB Sukoharjo Share :

Distribusi soal UN dikawal ketat

Sukoharjo (Espos)–Distribusi soal ujian nasional (SMA) sederajat yang mulai dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten (DKK) Sukoharjo ke sub rayon, Minggu (21/3) bakal dikawal ketat aparat kepolisian. Pengamanan soal yang dilakukan hingga pelaksanaan UN tersebut untuk mengantisipasi kebocoran soal ujian.

Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum SMAN 1 Sukoharjo Hernowo Dwi mengatakan, pendistribusian soal UN baru akan dilakukan Minggu. Kendati soal didistribusikan Minggu, namun pihaknya menjamin soal ujian tersebut tetap aman dari kebocoran lantaran akan dikawal dan dijaga polisi.

“Soal ujiannya sendiri dipastikan baru didistribusikan besok (Minggu), dari mulai distribusi sampai tiba di sekolah nanti akan dikawal polisi, jadi soal tetap aman,” ujarnya di sela-sela Sidak.

Dia mengatakan, lantaran sekolahnya merupakan salah satu pool, maka beberapa sekolah yang berada di sekitar kota Sukoharjo seperti SMAN 3 Sukoharjo, SMa Veteran dan SMA Nguter nantinya akan mengambil soal ujian ditempatnya. Sementara terkait, sistem pengawasan ujian, Hernowo mengaku selama ujian para siswa juga akan diawasi secara ketat oleh dua orang pengawas di tiap kelasnya.

“Siswa nantinya dilarang bawa <I>handphone<I> dan kalkulator, makanya ketika akan masuk ruang ujian para siswa juga akan diperiksa oleh pengawas ujian,” katanya.

ufi

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA ITALIA
Milan Kalah Lagi, Posisi Montella Tetap Aman

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan AC Milan dari Inter. Solopos.com, MILAN – Posisi Vicenzo Montella sebagai pelatih kepala AC Milan disebut tetap aman meski dia gagal membawa Milan tampil oke sejauh ini. Hal itu diungkapkan oleh CEO Milan, Marco Fassone….