News
Minggu, 21 Maret 2010 - 15:17 WIB

Di Solo, 14.556 siswa ikuti UN

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)– Sebanyak 14.556 siswa SMA/MA/SMALB/SMK di Solo akan mengikuti ujian nasional (UN) 2010 yang digelar hingga 26 Maret mendatang. Mereka akan memadati 43 titik tempat penyelenggaraan ujian.

Meskipun ditengah penyelenggaraan UN tersebut tersiar isu kebocoran naskah soal, namun demikian tim pengawas sekolah maupun independen telah bersiap untuk melakukan pengaman secara ketat.

Advertisement

Menurut Ketua Panitia UN Kota Solo, Maskuri, sepekan lalu pihaknya telah melakukan pendistribusian kartu ujian dan meminta panitia pelaksanaan ujian tingkat sekolah untuk merinci jika ada data yang kurang tepat.

Meskipun demikian, hingga pada batas akhir pelaporan kerusakan maupun kecacatan kartu pihaknya memastikan bahwa data yang tertera dalam kartu tersebut telah sesuai.

“Semuanya sudah oke, tidak ada yang komplain,” jelasnya ketika dijumpai Espos di SMAN 5 Solo, Sabtu (21/3).

Advertisement

Berdasarkan data yang dihimpun Espos jumlah peserta ujian tahun ini meliputi, 6.512 siswa SMA, 753 siswa MA, 4 siswa SMALB dan 7.287 SMK.

Dia mengatakan, bagi siswa SMK yang program studinya belum terakreditasi maka pelaksanaan ujian akan digabung dengan sekolah yang telah terakreditasi. Lebih lanjut dia mengaku tidak memiliki target maupun prediksi kelulusan pada pelaksanaan ujian tersebut apakah lebih baik persentase kelulusannya atau tidak.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Rakhmat Sutomo, seperti peraturan pelaksanaan ujian sebelumnya siswa maupun petugas pengawas ujian tidak dilarang membawa telepon seluler atau handphone maupun alat digital lainnya di dalam ruang kelas.

Advertisement

das

Advertisement
Kata Kunci : Siswa Solo UN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif