Soloraya
Minggu, 21 Maret 2010 - 15:11 WIB

13.675 siswa di Klaten siap ikuti UN

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Sebanyak 13.675 siswa SMA, MA, dan SMK negeri, swasta dan sederajat di Klaten mengikuti Ujian Nasional (UN) pada hari ini, Senin (22/3) hingga Jumat (26/3) nanti.

Sementara itu, pada Sabtu (20/3), naskah UN SMA, MA, dan SMK tiba di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten sekitar pukul 08.00 WIB. Kedatangan naskah UN dari Dinas Pendidikan Provinsi Jateng itu dijaga ketat aparat kepolisian dan tim pemantau independen (TPI).

Advertisement

Naskah dalam keadaan tersegel tersebut disimpan sementara di Disdik sebelum didistribusikan ke posko UN pada Minggu (21/3).

“Kami simpan untuk semalam di sini (Disdik-<I>red<I>). Hari ini kami akan mendistribusikannya ke posko UN yang ada di masing-masing sub rayon,” kata Kepala Disdik Klaten, Sunardi didampingi Ketua Panitia UN Budiyanto saat ditemui wartawan di kesempatan tersebut.

Budiyanto menjelaskan, sebanyak 13.675 siswa itu terdiri atas 4.830 siswa SMA, 441 siswa MA, dan 8.404 siswa SMK. Untuk menggelar UN tersebut, menurutnya, Disdik Klaten menyiapkan sebanyak 758 ruang. Sementara untuk mengawasi jalannya UN, Disdik melibatkan 33 personen dari pengajar di perguruan tinggi yakni Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Widya Dharma (Unwidha).

Advertisement

Tim pengawasan dari perguruan tinggi itu akan memantau pelaksanaan UN bagi siswa SMA dan MA. Sedangkan untuk pengawasan UN SMK, pihaknya melibatkan 53 anggota TPI.

“Pengawas akan datang di tempat ujian 45 menit sebelum UN dimulai,” papar Budiyanto.

mkd

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Klaten Siswa UN
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif