Soloraya
Sabtu, 20 Maret 2010 - 21:41 WIB

Uang Rp 50,8 juta, HP dan sekarung rambak digasak pencuri

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)— Pencuri beraksi di rumah seorang juragan rambak dan kerupuk, Yuli Susana, warga Desa Ngadirojo Kidul Wonogiri, Sabtu dini hari (20/3). Pencuri berhasil masuk dengan cara mencongkel tiga pintu dan membawa kabur uang tunai, perhiasan dan HP senilai Rp 60 jutaan.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, barang yang disikat pencuri, uang tunai senilai Rp 50,8 juta, perhiasan seberat 26 gram terdiri atas tiga buah cincin, masing-masing sebuah kalung dan gelang, sebuah HP serta satu kantong plastik berisi kerupuk.

Advertisement

Pemilik rumah Ny Yuli Susana menceritakan aksi pencurian kali pertama diketahui sekitar pukul 04.25 WIB. “Kedua pegawai saya, yakni Sutiyem dan Karti sekitar pukul 04.15 WIB mengetok pintu rumah karena sudah waktunya untuk berangkat kerja di Pasar Ngadirojo dan Baturetno. Saya dan kedua pegawai asyik melangsir kantong plastik berisi rambak dan kerupuk untuk dibawa ke pinggir jalan raya untuk menunggu bis langganan,” ujarnya.

Menurut Yuli, setelah upaya melangsir kantong plastik nyaris selesai dan dirinya hendak mengambil air wudlu curiga dengan kondisi pintu dapur yang terbuka. “Saat saya pergi ke pintu dapur, batin berkata kok pegawai saya sembrono. Tidak mengunci pintu dapur. Kecurigaan saya bertambah saat melihat pintu arah ruang tengah terbuka dan kursi ditumpuk dekat pintu.”

“Bekas congkelan di tiga pintu masih terlihat. Uang saya taruh di dekat tempat tidur, namun pintu kamar tidak pernah saya tutup,” jelasnya. Yuli mengatakan uang yang dibawa merupakan hasil penjualan jagung dan rambak. “Yang paling banyak uang hasil penjualan jagung, kalau hasil penjualan rambak sekitar Rp 5,5 juta.”

Advertisement

Kapolsek Ngadirojo AKP Darmanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Kejadian pukul 04.20 WIB di rumah Pak Nurhadi dan dilaporkan selang 30 menit dari kejadian. Pencuri masuk rumah dengan mencongkel pintu rumah bagian belakang. Pencuri mengambil uang tunai, perhiasan seberat 26 gram dan surat penting,” ujarnya.

tus

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pencurian Rumah Juragan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif