Sabtu, 20 Maret 2010 17:38 WIB News Share :

Taufiq bantah PDIP pecah jelang Kongres

Medan— Ketua Deperpu PDIP, Taufiq Kiemas, membantah bahwa ada perpecahan di tubuh partainya menjelang Kongres April mendatang. Taufiq juga membantah adanya perbedaan pandangan antara dirinya dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tentang suksesi kepemimpinan partai ke depan.

“Masa ibu mau mengadu anaknya,” ujar Taufiq di Medan, Sabtu (20/3)

Hal itu dia katakan menanggapi isu bahwa dirinya dan sang istri Megawati Soekarnoputri memiliki calon yang berbeda untuk penerus partai berlambang banteng moncong putih ini.

Beredar kabar bahwa Taufiq mendukung Puan Maharani menjadi ketua umum, sementara Megawati lebih memilih Prananda Prabowo sebagai penerusnya. Prananda adalah anak kedua dari tiga anak pasangan Taufiq-Mega, sementara Puan adalah anak bungsu.

Sementara itu mengenai perbedaan dirinya dengan istri dalam mengarahkan PDIP menjadi partai koalisi atau oposisi itu dinilai wajar.

“Sebelum kongres boleh-boleh saja, tapi dalam kongres apapun harus kita terima. Karena kongres lembaga tertinggi di partai,” imbuhnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….