Sabtu, 20 Maret 2010 19:17 WIB Karanganyar Share :

Pengamanan soal UN dilengkapi CCTV

Karanganyar (Espos)–Demi keamanan agar soal-soal ujian nasional (UN) tidak bocor ke khalayak umum, pihak panitia penyelenggara UN Karanganyar melengkapi pengamanan soal-soal itu dengan close circuit television (CCTV).

Kamera tersebut ditempatkan di dua sudut atas ruang penyimpanan soal. Satu unit di dalam ruang penyimpanan soal dan satu lagi di luar ruang, menyorot ke pintu ruang penyimpanan soal.

Menurut Ketua Pembantu Rayon SMK Kabupaten Karanganyar, Wahyu Widodo, selain dipasangi CCTV, pengamanan juga dilakukan dengan menempatkan empat hingga enam orang untuk menjaga lokasi itu. “Ada dua shift penjagaan,” kata Wahyu saat dijumpai Espos di ruang pengamanan soal, Sabtu (20/3).

Setelah sejumlah soal dipilah menjadi beberapa bagian menurut sekolah, soal-soal UN itu kemudian dimasukkan ke dalam ruang pengamanan. Setelah itu, ruangan digembok dan dijaga selama 24 jam. Ruang tersebut baru dibuka pagi ketika panitia yang ada di sekolah-sekolah mengambil soal-soal itu. “Setiap hari soal itu diambil,” ujar Wahyu.

Ketua Umum Panitia Ujian Nasional Kabupaten Karanganyar 2010, Sugiarso Hadisaputro mengatakan, persiapan UN di Karanganyar saat ini sudah matang, baik kesiapan panitia maupun pendistribusian soal.

“Hari ini (Sabtu (20/3)-<I>red<I>) jam 07.00 WIb soal-soal UN sudah tiba dari Semarang,” ungkap Sugiarso saat ditemui wartawan di ruang Kepala Sekolah SMKN 2 Karanganyar, Sabtu (20/3) pagi.

m87

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…