News
Sabtu, 20 Maret 2010 - 17:59 WIB

NU Jateng tak dukung salah satu calon Ketua Umum PBNU

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)— Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng tidak mendukung pada salah satu kadidat calon Ketua Umum PBNU tertentu pada Muktamar ke-32 di Makasar, Sulawesi Selatan, 23-27 Maret 2010.

“Kami tak akan mengarahkan suara NU Jateng pada calon Ketua Umum PBNU tertentu,” kata Wakil Ketua PWNU Jateng, Najahan Musyafak kepada wartawan di kantornya Jl dr Cipto, Kota Semarang, Sabtu (20/3).

Advertisement

Pada Muktamar mendatang lanjut ia, NU Jateng memilik sebanyak 37 suara yakni berasal dari 36 PCNU kabupaten/kota dan satu suara PWNU.

Lebih lanjut Najahan menyatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing Pengurus Cabang (PC) NU di Jateng menentukan dan memilih calon Ketua Umum PBNU mendatang.

“Nanti kalau diarah-arahkan mendukung calon tertentu dituding tak demokratis. Kami sudah melakukan koordinasi dengan pengurus PCNU,” tandasnya.

Advertisement

Menurutnya, NU Jateng hanya menetapkan sembilan kriteria calon Ketua Umum PBNU yang akan dipilih pada Muktamar mendatang.

Kriteria itu antara lain, alim yakni menguasai ilmu agama, memiliki kemampuan manajerial, serta leadership jiwa kepemimpinan, serta dedikasi dan loyalitas terhadap NU.

“Calon yang memiliki kriteria ini yang nantikan akan di dukung NU Jateng,” kata Najahan.

Advertisement

oto

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif