Sabtu, 20 Maret 2010 10:16 WIB News Share :

Negara fasilitasi rumah di daerah terpencil

Jakarta— Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan memfasilitasi
pembangunan rumah bagi petugas pelayanan publik yang tinggal di daerah-daerah terpencil.

“Akan kami perhatikan perumahan yang layak huni bagi para petugas pelayanan publik di daerah terpencil, jauh dari fasilitas memadai. Semisal di mercusuar atau petugas puskesmas keliling,” kata Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa di kantornya, Jakarta, Jumat (19/3).

Untuk itu, dia mengaku sedang memikirkan peluang untuk bisa membantu
petugas-petugas tersebut, bukan dalam bentuk finansial. Salah satunya, melalui program perbaikan rumah dan pembenahan rumah. “Saya akan minta ke Menkokesra, profil mereka yang dianggap aligible,” ujar Suharso.

Sementara itu, Suharso mengatakan tengah mendapat mandat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mempercepat kinerja guna memenuhi target Millenium Development Goals (MDGs) yang tinggal tiga tahun lagi.

“Terkait kinerja kami, ditargetkan adanya penurunan luas daerah slum (kumuh) di Indonesia,” katanya. Mengingat tenggat waktu yang tinggal tiga tahun, maka dirinya akan membentuk tim percepatan (task force).

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…