Sabtu, 20 Maret 2010 21:03 WIB Pendidikan,Sukoharjo Share :

Komisi IV DPRD Sukoharjo sidak persiapan UN

Sukoharjo (Espos)–Komisi IV DPRD Sukoharjo menggelar sidak persiapan pelaksanaan ujian nasional (UN) di sejumlah SMA di kabupaten setempat, sabtu (20/3).

Anggota Komisi IV DPRD Sukoharjo, M Samrodin mengakui persiapan UN sudah cukup baik. Kendati begitu, dia berharap sistem konsentrasi pengawasan UN harus lebih ketat lagi jangan sampai ada kebocoran soal.

“Kami berharap pengawas harus lebih tegas dan teliti lagi, misalnya dalam mengecek HP siswa maupun kemungkinan adanya contekan, jangan sampai ada kebocoran soal seperti yang terjadi di tahun sebelumya,” ujarnya.

Ditanya mengenai, apakah pihaknya telah mendapat laporan kebocoran soal maupun jual beli soal ujian yang dilakukan oknum, Samrodin mengaku hingga kini, indikasi itu belum ada.

“Belum ada indikasi jual beli soal, kami harapkan tidak ada. Meskipun siswa dibebani target nilai kelulusan, tapi jangan sampai mereka didik berbuat curang. Makanya saat pelaksanaan UN Senin nanti kami juga akan kembali menggelar Sidak,” katanya.

ufi

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…