Sabtu, 20 Maret 2010 11:39 WIB News,Hukum Share :

Ito mengaku tak terima laporan soal Markus

Jakarta— Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Ito Sumardi mengaku tidak pernah menerima laporan terkait  dugaan adanya makelar kasus di Kepolisian RI yang diungkap Komisaris  Jenderal Susno Duadji.

“Saya tidak pernah terima laporan,” ujar Ito  di Mabes Polri,  Sabtu (20/3).

Kasus dugaan penyusutan pajak senilai Rp 25 miliar  itu diduga  melibatkan makelar kasus di tubuh Polri, menurut  Ito, sudah selesai dilimpahkan sebelum dia menjabat sebagai Kabareskrim pada Desember 2009. “Saya kan tidak pernah dapat laporan secara pribadi,” ujarnya.

Kasus ini, lanjut dia,  harus segera dibedah agar tidak terjadi kesimpangsiuran di dalam tubuh  Polri. “Sekarang lebih baik tidak usah berpolemik. Main fakta saja,” kata Ito.

Ditanya soal rencana memanggil Susno lagi, setelah dia mangkir  ketika Propam memanggilnya kemarin.  “Nanti saja disampaikan,” ujar Ito.

Kemarin, kepada Satuan Tugas Mafia Hukum, Komisaris Jenderal Susno Duadji, mantan Kabareskrim Polri, membeberkan makelar kasus di tubuh Polri saat mengusut kasus pajak senilai Rp 25 miliar. Saat ini, barang bukti tersebut menyusut menjadi  Rp 400 juta. Dia sempat menangani kasus ini, hingga akhirnya dia diturunkan dari jabatannya pada 24 November 2009.

Sabtu siang ini, kembali Polri akan mengungkapkan kasus  dugaan makelar kasus di tubuh kepolisian, di  ruang  Rupatama Mabes Polri.  Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri dijadwalkan akan memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…