Sabtu, 20 Maret 2010 11:18 WIB News Share :

Ical sambut positif wacana PDIP masuk koalisi

Jakarta— Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyambut positif wacana Taufiq Kiemas yang ingin partainya bisa masuk koalisi. Sikap positif Golkar ini menyusul sikap positif PKB terhadap wacana tersebut.

“Semua kalau masuk koalisi kan bagus,” kata Ical saat dikonfirmasi wartawan tentang pernyataan Taufiq Kiemas, di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (19/3).

Sebelumnya diberitakan Taufiq menyampaikan pandangannya, PDIP lebih baik menjadi aliansi ideologis Partai Demokrat dan masuk ke dalam koalisi. Menyusul Taufiq, Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo juga memberikan sinyal positif masuk ke koalisi. Tjahjo meminta SBY menata ulang koalisinya yang mulai rapuh dan tidak kuat menopang pemerintahan.

Sikap PDIP ini disambut positif oleh partai koalisi yang setia, PKB. PKB menilai masuknya PDIP akan menghapus partai oposisi besar. “PKB nggak masalah PDIP masuk, bagus. Tidak perlu ada oposisi kan fungsi pengawasan di DPR.” jelas Ketua DPP PKB Marwan Ja”far saat dikonfirmasi wartawan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…