Sabtu, 20 Maret 2010 09:13 WIB News,Issue Share :

Ebet Kadarusman wafat

Bandung–Presenter kondang Ebet Kadarusman menghembuskan nafas terakhirnya di ruang rawat HCU 5 RS Hasan Sadikin, Bandung Sabtu (20/3) menjelang subuh.

Demikian penuturan putra ke-8 Ebet, Benny Suherlan, 42. “Kang Ebet sudah meninggal dunia tadi subuh,” tuturnya lirih.

Ditambahkan Benny, saat ini ayah tercintanya masih berada di RSHS. “Sekarang masih di RSHS. Nanti akan dibawa ke rumah duka di Jl Mangga,” imbuhnya.

Terkait pemakaman presenter yang namanya melejit lewat acara ‘Salam Canda’ ini, Benny masih belum mengetahuinya. “Kemungkinan besar di Bandung tapi saya tidak hafal nama pemakamannya,” tuturnya.

Ebet Kadarusman, presenter terkenal kelahiran Tasikmalaya 7 Juli 1936 ini meninggal dunia pada usia 75 tahun akibat serangan stroke. Serangan stroke dialaminya sejak tahun 2002 lalu dan sempat dirawat di RS Pertamina Jakarta sebelum terkena serangan kedua tahun 2008. Serangan stroke ketiga Ebet terjadi pada Selasa (26/3) lalu. Ebet meninggalkan satu orang istri dan 10 orang anak.

dtc/rif

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….