Sabtu, 20 Maret 2010 23:46 WIB Internasional Share :

Bunuh 6 bayi, dihukum 15 tahun penjara

Paris— Seorang ibu tega membunuh anak-anaknya sendiri. Tidak tanggung-tanggung, wanita berumur 38 tahun itu membunuh enam bayinya saat baru dilahirkan.

Perbuatan keji itu dilakukan Celine Lesage asal Prancis. Atas perbuatannya, pengadilan Prancis menjatuhkan hukuman penjara 15 tahun untuk Lesage. Para jaksa tadinya menuntut hukuman 16 tahun penjara.

Lesage telah memiliki seorang anak laki-laki yang menginjak remaja. Di depan hakim di Kota Coutances, Channel, wanita itu mengaku telah membunuh enam bayinya antara tahun 1999 dan 2007. Namun Lesage mencetuskan, dirinya tak bisa menjelaskan mengapa dia membunuh bayi-bayinya.

“Saya sadar bahwa saya telah membunuh bayi-bayi saya, anak-anak yang saya peroleh dari dua pasangan saya, tapi ini terlalu sulit,” kata Lesage dalam persidangan.

“Saya ingin memahami ini tapi saya tidak bisa,” imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (20/3).

Penyidik menyebut Lesage sebagai seorang wanita pemalu. Dia tidak terlihat memiliki gangguan mental.

Lesage ditangkap pada Oktober 2007 setelah pasangannya sekaligus ayah dari salah satu bayi yang dibunuh, menemukan jasad-jasad bayi yang membusuk dalam kantong sampah di ruang bawah tanah gedung apartemen mereka. Lesage membunuh bayi-bayinya dengan cara mencekik dan menekan wajah bayi dengan bantal.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…