Sabtu, 20 Maret 2010 17:24 WIB News Share :

20 Dubes akan hadiri Muktamar NU

Makassar— Muktamar Ke-32 Nahdlatul Ulama (NU) di Makassar menjadi perhatian sejumlah ulama dan sarjana Islam dari berbagai negara, terutama dari anggota organisasi International Conference of Islamic Scholar (ICIS). Mereka pun menyatakan ingin hadir.

Sekjen ICIS sekaligus Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi menegaskan, sekitar 50 orang utusan dari anggota ICIS berniat hadir hadir di acara tersebut. Sebanyak 41 di antaranya, sudah menyatakan kesiapannya.

Selain itu, sebanyak 20 duta besar negara sahabat juga akan hadir di acara tersebut. “Mereka ingin melihat langsung perhelatan ini, perhelatan besar di negara dengan mayoritas umat Islam terbesar di Indonesia,” kata Hasyim Muzadi seusai bertemu dengan Pendiri Bosowa Corporation Aksa Mahmud di rumah kader NU Sulsel Anwar Sadat di Jalan Laccukang 22 Makassar, Sabtu (20/03).

Ia pun berharap acara ini berlangsung aman karena ini merupakan pertaruhan citra Islam Indonesia. “Islam dengan wajah Indonesia adalah Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Rahmat bagi semua alam,” kata Muzadi.

kompas/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…