News
Sabtu, 20 Maret 2010 - 17:24 WIB

20 Dubes akan hadiri Muktamar NU

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar— Muktamar Ke-32 Nahdlatul Ulama (NU) di Makassar menjadi perhatian sejumlah ulama dan sarjana Islam dari berbagai negara, terutama dari anggota organisasi International Conference of Islamic Scholar (ICIS). Mereka pun menyatakan ingin hadir.

Sekjen ICIS sekaligus Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi menegaskan, sekitar 50 orang utusan dari anggota ICIS berniat hadir hadir di acara tersebut. Sebanyak 41 di antaranya, sudah menyatakan kesiapannya.

Advertisement

Selain itu, sebanyak 20 duta besar negara sahabat juga akan hadir di acara tersebut. “Mereka ingin melihat langsung perhelatan ini, perhelatan besar di negara dengan mayoritas umat Islam terbesar di Indonesia,” kata Hasyim Muzadi seusai bertemu dengan Pendiri Bosowa Corporation Aksa Mahmud di rumah kader NU Sulsel Anwar Sadat di Jalan Laccukang 22 Makassar, Sabtu (20/03).

Ia pun berharap acara ini berlangsung aman karena ini merupakan pertaruhan citra Islam Indonesia. “Islam dengan wajah Indonesia adalah Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Rahmat bagi semua alam,” kata Muzadi.

kompas/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dubes Hadir Muktamar NU
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif