Jumat, 19 Maret 2010 15:32 WIB News Share :

Pendopo ambruk, 15 santri perempuan luka

Bogor–Sekitar 15 orang santri perempuan Pondok pesantern Darul Ullum Kampung Nagrek, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Bogor menderita  luka-luka setelah bangunan tempat mereka belajar ambruk, usai salat Jumat (19/3). Musibah ini terjadi saat santri-santri perempuan tengah mengaji.

Menurut saksi Hidayat yang juga tata Usaha di Ponpes Darus Ulum, bangunan yang ambruk itu adalah pendopo berukuran 9×20 meter. Bangunan itu baru dibangun sekitar 4 bulan lalu. Saat itu ada sekitar 150 santri perempuan yang tengah  mengaji di sana.

Di duga,  bangunan yang berbentuk rumah  panggung itu  tidak kuat menahan beban. Salah satu tiang utama patah. Genteng dan kayu atap rontok dan menimpa santri-santri itu. Korban saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit PMI Bogor dan klinik Cimahpar.


tempointeraktif/rif

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…