Jumat, 19 Maret 2010 10:22 WIB News Share :

Obama tunda kunjungan, SBY Lega

Jakarta— Juru bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lega karena Presiden Amerika Serikat Barack Obama menunda kedatangannya ke Indonesia, Juni mendatang.

“Karena pikiran dan hati Obama kelak benar-benar ada di Indonesia, bukan di Washington,” kata dia dalam jumpa pers di kompleks Istana Negara, Jumat (19/3). Semula, Obama menjadwalkan tiba di Indonesia Selasa (23/3) mendatang.

Sebenarnya, lanjut Dino, sejak diskusi awal antara SBY-Obama pemikiran kedatangan bulan Juni sudah mencuat. “Waktu bertemu di Pittsburg.”

Ada beberapa alasan mengapa waktu terbaik kedatangan Obama adalah bulan Juni. “Karena Juni sudah mulai liburan musim panas, (Obama) bisa membawa keluarga. Tak ada sekolah Juni,” kata Dino.

Selain itu, masalah utama penundaan yakni pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan diharapkan sudah rampung. “Kunjungan ini sebaiknya dilakukan pada saat masalah politik dalam negeri Obama sudah setle,” kata Dino.


vivanews/rif

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…