News
Jumat, 19 Maret 2010 - 10:08 WIB

Obama menyesal tunda kunjungan ke Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington–Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama kembali menunda kunjungannya ke Indonesia dan Australia hingga Juni mendatang. Obama mengaku sangat menyesal atas penundaannya itu.

Demikian disampaikan Obama melalui Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs seperti dikutip dari Reuters, Jumat (19/3). “Presiden sangat menyesalkan atas penundaan ini,” kata Gibbs.

Advertisement

Ini kali kedua Obama menunda kunjungannya. Sebelumnya, Obama telah menunda rencana kunjungannya yang semula dijadwalkan pada tanggal 20-22 Maret. Rencana itu kemudian berubah menjadi tanggal 23-25 Maret.

Kunjungan ini merupakan kunjungan Obama ke luar negeri yang pertama di tahun ini. Kunjungannya ini dalam rangka untuk memperkuat hubungan Amerika dengan negara-negara Asia Pasifik dalam menghadapi pengaruh China.

Gibbs mengatakan, pada penundaan sebelumnya, Obama telah menghubungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd dalam perubahan jadwal tersebut.

Advertisement

Alasan penundaan ini karena Obama tengah berupaya menggolkan RUU Reformasi Kesehatan. Belum dipastikan, apakah kunjungan Obama pada Juni nanti akan menyertakan keluarganya atau tidak.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif