Jumat, 19 Maret 2010 10:08 WIB News,Internasional Share :

Obama menyesal tunda kunjungan ke Indonesia

Washington–Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama kembali menunda kunjungannya ke Indonesia dan Australia hingga Juni mendatang. Obama mengaku sangat menyesal atas penundaannya itu.

Demikian disampaikan Obama melalui Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs seperti dikutip dari Reuters, Jumat (19/3). “Presiden sangat menyesalkan atas penundaan ini,” kata Gibbs.

Ini kali kedua Obama menunda kunjungannya. Sebelumnya, Obama telah menunda rencana kunjungannya yang semula dijadwalkan pada tanggal 20-22 Maret. Rencana itu kemudian berubah menjadi tanggal 23-25 Maret.

Kunjungan ini merupakan kunjungan Obama ke luar negeri yang pertama di tahun ini. Kunjungannya ini dalam rangka untuk memperkuat hubungan Amerika dengan negara-negara Asia Pasifik dalam menghadapi pengaruh China.

Gibbs mengatakan, pada penundaan sebelumnya, Obama telah menghubungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd dalam perubahan jadwal tersebut.

Alasan penundaan ini karena Obama tengah berupaya menggolkan RUU Reformasi Kesehatan. Belum dipastikan, apakah kunjungan Obama pada Juni nanti akan menyertakan keluarganya atau tidak.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…