Jumat, 19 Maret 2010 16:01 WIB News Share :

KPK siap tindaklanjuti laporan Susno

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menindaklanjuti laporan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komjen Pol Susno Duaji tentang dugaan mafia hukum di kepolisian.

“Bisa saja ditangani, itu memang masuk lingkup tugas KPK,” kata Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Rianto ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (19/3).

Bibit mengatakan hal itu terkait pernyataan Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Deny Indrayana bahwa laporan Susno harus ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum.

Menurut Bibit, KPK adalah penegak hukum dan wajib menindaklanjuti kasus yang berada di wilayah kerja KPK sesuai dengan ketentuan Undang-undang.

“Kalau ada permintaan dari Satgas bisa saja ditangani,” kata Bibit.

Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji menyatakan ada  sejumlah perwira Polri berinisial E dan RE yang diduga menjadi makelar kasus dalam kasus yang melibatkan pejabat pajak senilai Rp 25 miliar.

Susno Duadji menduga makelar kasus masih bebas berkeliaran keluar masuk Mabes Polri tanpa ada tindakan nyata dari aparat kepolisian.

“Saya sudah memberantas makelar kasus ketika menjadi kepala Bareskrim. Soal kasus pajak yang diduga masuk ke petinggi Polri hingga Rp 25 miliar saya ungkap sekarang,” katanya.

ant/fid

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…