multiply.com
Jumat, 19 Maret 2010 15:33 WIB News Share :

IPNU tolak Hasyim jadi Rois Aam

Jakarta–Pencalonan KH Hasyim Muzadi sebagai Rais Am NU mendapat penolakan. Selama menjadi Ketua Umum PBNU, Hasyim dinilai membawa NU dalam politik praktis.

Penolakan atas Hasyim dilakukan belasan pelajar Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dengan berdemo di PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta, Jumat (19/3).

Para pelajar itu mengenakan baju koko putih. Mereka berusaha masuk ke dalam halaman Gedung PBNU, namun dihalau satpam. Akhirnya para pelajar itu menggelar demo di depan gerbang jalan PBNU. Mereka membawa bendera NU dan bendera IPNU.

Koordinator demo Anas Syarifudin menyatakan, Hasyim telah membawa NU masuk ke dalam politik praktis. Hal ini menurunkan kepercayaan dari warganya.

“Kami dari kaum muda minta agar Hasyim tidak dicalonkan lagi,” kata Anas.

Anas menyatakan, keterlibatan NU dalam politik praktis merupakan sandungan dan pengingkaran dari muktamar NU pada tahun 1984.
“Agenda muktamar tidak layak dicampuri politik,” katanya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…