News
Jumat, 19 Maret 2010 - 13:16 WIB

BTN turunkan bunga kredit per 1 April

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta-– PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan menurunkan suku bunganya per 1 April 2010. Penurunan suku bunga ini merupakan kedua kalinya sepanjang tahun 2010.

“Bank BTN menurunkan lagi tingkat suku bunga kreditnya khususnya kredit outstanding untuk produk KPR Non Subsidi, KPA, dan berberapa kredit-kredit Komersial lainnya,” tegas Iqbal Latanro, Direktur Utama Bank BTN dalam siaran persnya, Jumat (19/3).

Advertisement

Bank BTN telah menurunkan kredit sebanyak 2 kali dalam triwulan I tahun 2010. Penurunan kredit dilakukan pertama pada bulan Maret 2010 dengan rata-rata penurunan 0,50% hingga 10%, kedua nanti pada April 2010 sebesar 0,50%. Sementara untuk tahun 2009, Bank BTN telah 5 kali melakukan penyesuaian suku bunga kreditnya.

Iqbal menambahkan, penurunan suku bunga kredit yang dilakukan Bank BTN adalah sesuai dengan semangat perbankan untuk segera menyesuaikan tingkat bunga kreditnya sejalan dengan membaiknya kondisi makro perekonomian nasional. Dengan kebijakan penurunan suku bunga kredit ini diharapkan Bank BTN dapat bersaing dengan bank yang lainnya. Bank BTN juga berharap penurunan suku bunga ini dapat mendorong pasar perumahan agar semakin kondusif.

“Mudah-mudahan penurunan suku bunga kredit ini mendapat respons yang posisitf dari dunia usaha yang terkait perumahan dengan bertumbuh dan berkembangnya industri pembangunan perumahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah,” pungkas Iqbal.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif