Jumat, 19 Maret 2010 13:16 WIB Ekonomi Share :

BTN turunkan bunga kredit per 1 April

Jakarta-– PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan menurunkan suku bunganya per 1 April 2010. Penurunan suku bunga ini merupakan kedua kalinya sepanjang tahun 2010.

“Bank BTN menurunkan lagi tingkat suku bunga kreditnya khususnya kredit outstanding untuk produk KPR Non Subsidi, KPA, dan berberapa kredit-kredit Komersial lainnya,” tegas Iqbal Latanro, Direktur Utama Bank BTN dalam siaran persnya, Jumat (19/3).

Bank BTN telah menurunkan kredit sebanyak 2 kali dalam triwulan I tahun 2010. Penurunan kredit dilakukan pertama pada bulan Maret 2010 dengan rata-rata penurunan 0,50% hingga 10%, kedua nanti pada April 2010 sebesar 0,50%. Sementara untuk tahun 2009, Bank BTN telah 5 kali melakukan penyesuaian suku bunga kreditnya.

Iqbal menambahkan, penurunan suku bunga kredit yang dilakukan Bank BTN adalah sesuai dengan semangat perbankan untuk segera menyesuaikan tingkat bunga kreditnya sejalan dengan membaiknya kondisi makro perekonomian nasional. Dengan kebijakan penurunan suku bunga kredit ini diharapkan Bank BTN dapat bersaing dengan bank yang lainnya. Bank BTN juga berharap penurunan suku bunga ini dapat mendorong pasar perumahan agar semakin kondusif.

“Mudah-mudahan penurunan suku bunga kredit ini mendapat respons yang posisitf dari dunia usaha yang terkait perumahan dengan bertumbuh dan berkembangnya industri pembangunan perumahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah,” pungkas Iqbal.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Bukan Chrome atau Firefox, Ternyata Ini Browser Paling Aman di Dunia

Microsoft Edge ternyata memberikan perlindungan yang jauh lebih besar daripada alternatif buatan Google dan Mozilla. Solopos.com, NEW YORK – Konsultan keamanan siber NSS Labs baru-baru ini merilis laporan mengenai Web Browser Security Comparative Reports yang menilai tingkat keamanan pada peramban…