News
Jumat, 19 Maret 2010 - 16:18 WIB

Berat badan susut 83 Kg, David raih Rp1 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA (Espos): David Gunarni, pria asal Indonesia, terpilih sebagai pemenang kompetisi The Biggest Loser Asia, ajang penurunan berat badan kelas dunia.

David berhasil mengalahkan 16 kontestan yang berasal dari negara lain, yaitu Filipina, Malaysia, Singapura, India, Hong Kong dan Thailand. Atas kemenangannya itu David berhak mendapat hadiah senilai US$100.000 atau Rp1 miliar.

Advertisement

“Saya berhasil mengurangi berat badan hingga 83 kilogram, jumlah terbanyak dibandingkan kontestan lain,” ujar David dalam jumpa pers bersama wartawan, hari ini.

Jika di awal audisi berat badan David mencapai 159 Kg, setelah 5 bulan karantina dia berhasil mencapai berat badan 74 Kg.

Selama kompetisi David dikarantina 3 bulan di sebuah resor di Malaka, Malaysia, bersama kontestan lain yang tergabung dalam tim biru.

Advertisement

Selama 3 bulan itu pula di bawah asuhan trainer ternama dunia Dave Nuku, David menjalankan aktivitas penurunan berat badan berupa olahraga dan diet ketat.

“Setiap hari aktivitas kami terjadwal antara olahraga, istirahat, dan makan, dan selama itu pula saya cuti dari pekerjaan di Jakarta,” ujarnya.

Kecuali berhak atas hadiah senilai Rp1 miliar, David juga dipercaya menjadi duta obesitas Asia yang akan mengampanyekan bahaya obesitas dan mengajak orang hidup sehat.

Advertisement

The Biggest Loser Asia adalah ajang kompetisi penurunan berat badan yang ditayangkan melalui stasiun televisi kabel Hallmark. Program ini merupakan versi lokal regional pertama bertitel The Biggest Loser, reality show persembahan NBC Universal.

Musim pertama telah tayang dan berakhir pada Desember 2009, dan musim kedua akan dilanjutkan pertengahan tahun ini.(JIBI/th.D.Wulandari/er)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif