News
Jumat, 19 Maret 2010 - 13:01 WIB

Ada empat calon kuat Ketum PBNU

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Diprediksi ada empat calon kuat pengganti Hasyim Muzadi dalam Muktamar NU yang akan diselenggarakan di Makassar 23-27 Maret 2010.

Hal ini dikatakan oleh kandidat Ketua Umum PBNU, KH Ali Maschan Moesa di Jakarta, Jumat (19/3). “Keempat nama tersebut kemungkinan adalah KH Solahuddin Wahid, KH Said Agil Siradj, KH Ahmad Bagdja, dan saya sendiri,” ujarnya.

Advertisement

Dari ketiga kandidat calon ketum PBNU yang disebutkan tadi, Ali Maschan enggan mengatakan mana yang paling diperhitungkan olehnya.

Yang jelas, mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur itu mengaku dirinya tampil sebagai kandidat ketua umum PBNU setelah mendapat dukungan dari pengurus wilayah dan pengurus cabang NU di sejumlah daerah.

Muktamar NU akan diselenggarakan di Makassar pada 23-27 Maret 2010 dan dihadiri pengurus pusat, pengurus wilayah dari 33 provinsi, dan pengurus cabang dari sekitar 450 kabupaten kota. Rencananya Presiden SBY akan membukat Muktamar NU tersebut.

Advertisement

Sampai saat ini ada tujuh nama yang disebut-sebut dalam bursa kandidat ketua umum PBNU yakni KH Said Agil Siradj, KH Masdar F Mas’udi, H Slamet Efendi Yusuf, KH Ahmad Bagja, KH Ulil Abshor Abdalla dan KH Sholahudin Wahid, dan Prof KH Ali Maschan Moesa.


inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif