Kamis, 18 Maret 2010 20:13 WIB Hukum Share :

Tabrakan beruntun di Temanggung, 2 Tewas

Temanggung–Tabrakan beruntun di Jalan Raya Ambarawa-Magelang, tepatnya di depan pabrik kayu lapis PT TKPI Pringsurat, Temanggung, Kamis (18/3) sore mengakibatkan dua orang tewas di tempat kejadian.

Korban tewas adalah Giyok An warga Perumahan Madureso Temanggung dan Budiyanto Nur Rohman warga Mertoyudan Magelang, keduanya karyawan PT Tanjung Kreasi Parquite Industri (TKPI) yang sedang menunggu angkutan di seberang pabrik.

Selain mengakibatkan dua orang tewas, kejadian itu juga mengakibatkan sedikitnya delapan orang luka-luka dan dibawa ke RSU Tidar Magelang. Sedangkan kedua korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Magelang.

Keterangan yang dihimpun di tempat kejadian menyebutkan, truk kontainer dengan nomor polisi H 1912 FA dari arah Ambarawa tiba-tiba menyeruduk mobil kijang dengan nopol AA 8609 MH yang berada di depannya yang sedang berhenti menunggu bus yang sedang menaikkan penumpang.

Saat kijang ditabrak dari belakang kemudian oleng ke kanan dan tertabrak truk nopol H 1767 CC yang datang dari arah depan (Secang). Sehabis menabrak kijang, truk oleng dan berguling ke arah kanan dan terjun ke tebing dengan kedalaman lima meter.

Seorang saksi Subandi, mengatakan selain menabrak kijang, kontainer juga menabrak dua angkot jurusan Walitelon-Grabag yang sedang parkir menunggu penumpang di pinggir jalan.

Selain itu, kontainer juga menabrak tiga sepeda motor yang sedang parkir dan menabrak teras sebuah warung bakso milik Aminah.

Menurut dia, ada tiga karyawan PT TKPI yang sedang menunggu angkot saat kejadian dan dua orang di antaranya tewas tertabtak kontainer.

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Setya Budi Waspada ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan kini polisi masih menyelidiki sebab-sebab kejadian tersebut.

ant/fid

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….