Kamis, 18 Maret 2010 18:59 WIB Solo Share :

LUIS tolak kedatangan Obama

Solo (Espos)–Sejumlah elemen Islam di Solo menyatakan menolak kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Indonesia, 23-25 Maret mendatang.

Pernyataan itu disampaikan saat mereka melakukan audiensi dengan sejumlah anggota DPRD Solo, Kamis (18/3) di Gedung Dewan. Sebelum audiensi, elemen yang terdiri atas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Pemuda Muhammadiyah, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslin Indonesia (KAMMI) dan Forum Silaturahmi Komunikasi Remaja Masjid (Forsikom) Solo dan elemen lainnya sempat membentangkan sejumlah spanduk di kompleks Gedung Dewan.

Dalam audiensi itu, mereka ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Solo Supriyanto, anggota Komisi I Dedy Purnomo dan Sekretaris Komisi II Quatly Abdulkadir Alkatiri.

Dalam audiensi itu, Ketua LUIS Edi Lukito menyatakan, pihaknya meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan DPR menolak kedatangan Obama.

“Kedatangan Obama hanya untuk memperkuat penjajahan Amerika Serikat terhadap Indonesia,” ungkap dia.

Selain itu, kata Edi, Amerika Serikat sudah merampas kekayaan alam Indonesia dan selama ini cenderung merugikan Indonesia. Dia menyoroti mengenai kedatangan Obama yang disertai dengan masuknya 300.000 pasukan Negeri Paman Sam itu ke Indonesia.

Edi menyatakan, Obama telah mengingkari janjinya yang akan menarik pasukan di Irak.

dni

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….