Kamis, 18 Maret 2010 09:45 WIB Tak Berkategori Share :

Kalahkan Olympiakos, Bordeaux melaju ke perempatfinal

Bordeaux–Bordeaux lolos ke babak perempat-final Liga Champions setelah mengalahkan wakil Yunani Olympiakos 2-1 pada pertandingan kedua babak 16 besar yang berlangsung keras di Bordeaux, Kamis dinihari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, Bordeaux secara keseluruhan unggul dengan selisih 3-1 karena pada pertemuan pertama di kandang lawan, menang 1-0.

Bordeaux, klub asuhan pelatih Laurent Blanck tersebut sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan lima menit melalui gol Yoann Gourcuff hasil tendangan bebas.

Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama karena pada menit ke-65, Olympiakos berhasil mencetak gol balasan pemain pengganti Konstantinos Mitroglou.

Pertandingan pada 20 menit terakhir berjalan menegangkan sebelum para penonton yang memenuhi Stadion Chaban-Delmas tersebut akhirnya bisa bernafas lega setelah Marouane Chamakh mencetak gol pada menit ke-88 untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-1, atau 3-1 secara keseluruhan.

“Kami telah mencetak gol dan kemudian tidak berani mengambil resiko,” kata pemain tengah Bordeaux Wendel usai pertandingan.

Kemenangan Bordeaux memperpanjang rekor tidak terkalahkan di tujuh pertandingan dan menempatkan juara Perancis itu ke jajaran delapan elit Eropa untuk pertama kalinya sejak 1988.

Klub asal Yunani tersebut sempat dilanda frustasi karena kembali kehilangan pemain menyusul diusirnya penmain tengah Olof Mellberg pada akhir-akhir pertandingan.

Tapi pelatih Bozidar Bandovic menyatakan bahwa ia tetap puas dan bangga dengan perlawanan yang telah diberikan para pemainnya.

“Kami berhasil mencetak gol dan kami juga mendapatkan banyak peluang. Saya mengucapkan selama kepada pemain saya,” kata Bozidar.

ant/fid

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…