Kamis, 18 Maret 2010 15:18 WIB Boyolali Share :

Dipicu pertandingan futsal, puluhan siswa SMK Ganesha lempari bangunan SMK 4 Muhammadiyah

Boyolali (Espos)–Diduga dipicu pertandingan futsal antarsiswa, puluhan siswa yang berseragam SMK Ganesha melempari bangunan bagian depan SMK 4 Muhammadiyah Boyolali, Kamis (18/3) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, puluhan siswa yang mengendarai sepeda motor mendatangi sekolah yang berada tepat di sebelah barat kantor Setda Kabupaten Boyolali. Akibat insiden itu, beberapa pekerja yang sedang menyelesaikan pembangunan gedung tidak meneruskan pekerjaannya.

Aksi ini pun juga hanya berlangsung singkat, setelah aparat dari Satpol PP berhasil menghalau para siswa untuk tidak melakukan penyerangan ke SMK 4 Muhammadiyah Boyolali.

Wakil Kepala Sekolah SMK 4 Muhammadiyah Dwi Asnanto membenarkan adanya penyerangan itu. Penyerang diketahui mengenakan seragam SMK Ganesha.

Sementara, salah seorang guru SMK Ganesha Joko Laksono menyatakan aksi ini diduga dipicu pertandingan futsal. Selain itu, di salah satu bangunan SMK Ganesha terdapat tulisan Barkab (Barat Kabupaten–lokasi SMK 4 Muhammadiyah) siap tempur.

Meski sudah bisa dihalau oleh Satpol PP, insiden pelemparan itu kembali terjadi. Namun, aparat dari Satpol PP dan Polres telah disiagakan di lokasi kejadian. Akhirnya, aksi anarkis dan tawuran berhasil diredam. Selain itu, pihak SMK 4 Muhammadiyah juga melakukan tindakan antisipatif dengan memulangkan para siswa pada pukul 14.30 WIB.

sry

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…