Kamis, 18 Maret 2010 14:14 WIB News Share :

Danrem bantah ratusan warga eks Timtim minta suaka

Kupang–Komandan Korem 161 Wirasaksti Kupang, Kolonel Inf. Dody Usodo Hargo membantah adanya permintaan suaka ke Portugal sebanyak 396 warga eks Timtim di Desa Tuapukan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Tidak benar adanya permintaan suaka dari warga eks pengungsi Timtim,” kata Danrem Dody di Kupang, Kamis (18/3).

Menurut dia, pihaknya telah melakukan pengecekan di Desa Tuapukan, Kabupaten Kupang, dan berdasarkan pesan singkat dari salah satu tokoh masyarakat eks pengungsi Timtim bahwa informasi permintaan suaka itu, tidak benar.

“Permintaan itu hanya merupakan sikap kekecewaan dari seorang warga eks Timtim untuk mencari perhatian pemerintah,” katanya.

Apalagi, lanjut Danrem, permintaan suaka itu dikaitkan dengan tidak kebagiannya warga eks pengungsi Timtim di Kamp Tuapukan yang tidak kebagian rumah sangat sederhana bantuan pemerintah.

Dia menambahkan, permintaan suaka dari warga eks Timtim muncul saat digelarnya pertemuan antara warga eks Timtim dan warga lokal terkait hilangnya seorang warga eks Timtim.

“Dalam pertemuan itu, seorang warga eks Timtim mengatakan, jika aparat tidak serius tangani masalah ini, maka sebaiknya kita minta suaka saja,” katanya.

tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

AGENDA PRESIDEN
Datangi Undip, Jokowi Gagas Jurusan Ekonomi Digital

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini memberikan pidato di perayaan Dies Natalis ke-60 Undip. Solopos.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Universitas Diponegoro (Undip) melakukan inovasi pendidikan guna memenuhi kebutuhan menghadapi perubahan zaman di era digital seperti saat…