News
Kamis, 18 Maret 2010 - 14:14 WIB

Danrem bantah ratusan warga eks Timtim minta suaka

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kupang–Komandan Korem 161 Wirasaksti Kupang, Kolonel Inf. Dody Usodo Hargo membantah adanya permintaan suaka ke Portugal sebanyak 396 warga eks Timtim di Desa Tuapukan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Tidak benar adanya permintaan suaka dari warga eks pengungsi Timtim,” kata Danrem Dody di Kupang, Kamis (18/3).

Advertisement

Menurut dia, pihaknya telah melakukan pengecekan di Desa Tuapukan, Kabupaten Kupang, dan berdasarkan pesan singkat dari salah satu tokoh masyarakat eks pengungsi Timtim bahwa informasi permintaan suaka itu, tidak benar.

“Permintaan itu hanya merupakan sikap kekecewaan dari seorang warga eks Timtim untuk mencari perhatian pemerintah,” katanya.

Apalagi, lanjut Danrem, permintaan suaka itu dikaitkan dengan tidak kebagiannya warga eks pengungsi Timtim di Kamp Tuapukan yang tidak kebagian rumah sangat sederhana bantuan pemerintah.

Advertisement

Dia menambahkan, permintaan suaka dari warga eks Timtim muncul saat digelarnya pertemuan antara warga eks Timtim dan warga lokal terkait hilangnya seorang warga eks Timtim.

“Dalam pertemuan itu, seorang warga eks Timtim mengatakan, jika aparat tidak serius tangani masalah ini, maka sebaiknya kita minta suaka saja,” katanya.

tempointeraktif/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif