News
Kamis, 18 Maret 2010 - 11:05 WIB

Abu Rimba, DPO teroris menyerahkan diri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banda Aceh–Munir alias Abu Rimba (20 tahun) warga Lamtamot Aceh Besar yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atau buron teroris, akhirnya menyerahkan diri. Dia juga menyerahkan satu pucuk senjata AK-47 dan lima magazen, serta ratusan amunisi.

Penyerahan diri Abu Rimba atas bujukan pihak keluarga dan kerabatnya. Dia dijemput Polisi dirumahnya di desa Lamtamot sekitar pukul 22.00 WIB, Rabu (17/3).

Advertisement

Abu Rimba diduga juga terlibat dalam jaringan teroris yang telah dikepung di Leupung, Aceh Besar. Hingga kini Munir masih diperiksa di Mapolres Aceh Besar.

Abu Rimba dimintai keterangan menyangkut keterkaitannya dengan kelompok yang melakukan latihan militer di kawasan Jalin, Jantho Aceh Besar itu.

Abu Rimba disebut-sebut sebagai orang yang melakukan perekrutan calon mujahidin di Aceh. Dia juga dianggap sebagai penunjuk jalan bagi kelompok yang diduga teroris itu.

Advertisement

Dengan andil Munir itulah, kelompok itu berhasil lolos dalam penyergapan polisi diberapa tempat, seperti di Jalin dan Lamkabeu Aceh Besar. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian menyangkut menyerahnya Munir alias Abu rimba itu.

vivanews/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif