Rabu, 17 Maret 2010 17:42 WIB Ekonomi Share :

Pelaksanaan Muscab Hipmi Solo mundur

Solo (Espos)–Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo yang sedianya dilaksanakan akhir Maret ini, dipastikan mundur 9 April mendatang, di The Sunan Hotel Solo.

Sementara itu, dipastikan sebelum penyelenggaraan Muscab Hipmi Solo akan menggelar seminar bisnis tingkat nasional yang akan menghadirkan pembicara tingkat nasional yakni Sandiaga Shallahuddin Uno dan Erwin Aksa.

Mundurnya agenda Muscab Hipmi juga dikabarkan menyesuaikan jadwal kesediaan kedua pembicara tersebut ke Kota Solo.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Sharing Commite (SC) Muscab Hipmi, Adjie Atmodiwiryo, menyampaikan saat ini sudah ada empat calon kandidat ketua Hipmi Solo untuk periode 2010-2013. Yakni, Lilik Setiawan, Farid Sunarto, Bambang Nugroho dan Zakki Riyan Isnaini.
Kendati dari keempat calon kandidat tersebut masih harus menunggu hasil verifikasi untuk fix menjadi kandidat, tetapi beberapa kali tim persiapan Muscab Hipmi telah melaporkan perkembangannya ke Walikota Solo, Joko Widodo. Minggu (21/3), kandidat ketua Hipmi fix baru bisa disampaikan.

Sementara itu, salah satu calon kandidat Ketua Hipmi, Zakki Riyan Isnaini, kepada wartawan Rabu (17/3), menyampaikan sebagai kandidat ketua Hipmi Solo, Zakki berusaha membentuk Hipmi sebagai komunitas bisnis yang akan bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat, mulai dari tingkat ekonomi menengah ke bawah sampai menengah ke atas.

Pria yang berlatar belakang sebagai eksportir mebel ini menyampaikan langkah awal yang akan dilakukan seandainya bisa menjadi Ketua Hipmi Solo adalah tertib administrasi yang salah satunya mengaktifkan kembali sekretariat, juga menertibkan secara internal organisasi Hipmi Solo.
“Selanjutnya, membangun spiritual yang kuat dan positif agar langkah ke depan lebih maju lagi,” tuturnya.

Setelah semua berjalan pada relnya, lanjut Zakki, maka dilanjutkan dengan upaya membenahi masing-masing anggota dalam berbagai kegiatan dan agenda agar setiap individu pebisnis terbekali dengan berbagai strategi kreatif dalam menyelesaikan setiap masalah dalam perusahaan.

haw

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…