News
Rabu, 17 Maret 2010 - 15:27 WIB

Korsel serius garap sektor energi di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Korea Selatan serius menggarap kerjasama sektor energi di Indonesia. Kedua negara akan menggelar forum energi tingkat bilateral yang akan digelar pada tanggal 24-25 Maret mendatang di Korea Selatan.

“Forum energi bilateral ini, biasanya ada target yang akan dicapai,” kata Menteri Energi Sumber Daya Mineral Darwin Saleh saat ditemui sebelum pembahasan forum energi Korea Selatan-Indonesia di Kantor Menko Perekonomian, Rabu (17/3).

Advertisement

Darwin menjelaskan forum energi kali ini merupakan forum yang ketiga kalinya dilakukan kedua negara. Menurutnya saat ini Korea Selatan menjadi salah satu negara maju dibidang energi di Asia selain Jepang.

“Korea makin erat dengan kita,  seperti joint venture industri baja (Posco),” katanya.

Sementara itu Dirut PT Krakatau Steel (KS) Fazwar Bujang selaku pihak yang tengah melakukan proses joint venture dengan pelaku usaha baja asal Korea Selatan yaitu Posco, mengatakan saat ini proses joint venture agreement tengah disiapkan pada awal April 2010 nanti. Jadwal ini sedikit meleset dari rencana semula yang rencananya akan ditandatangangi akhir Maret 2010.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif