Rabu, 17 Maret 2010 15:27 WIB Ekonomi Share :

Korsel serius garap sektor energi di Indonesia

Jakarta–Korea Selatan serius menggarap kerjasama sektor energi di Indonesia. Kedua negara akan menggelar forum energi tingkat bilateral yang akan digelar pada tanggal 24-25 Maret mendatang di Korea Selatan.

“Forum energi bilateral ini, biasanya ada target yang akan dicapai,” kata Menteri Energi Sumber Daya Mineral Darwin Saleh saat ditemui sebelum pembahasan forum energi Korea Selatan-Indonesia di Kantor Menko Perekonomian, Rabu (17/3).

Darwin menjelaskan forum energi kali ini merupakan forum yang ketiga kalinya dilakukan kedua negara. Menurutnya saat ini Korea Selatan menjadi salah satu negara maju dibidang energi di Asia selain Jepang.

“Korea makin erat dengan kita,  seperti joint venture industri baja (Posco),” katanya.

Sementara itu Dirut PT Krakatau Steel (KS) Fazwar Bujang selaku pihak yang tengah melakukan proses joint venture dengan pelaku usaha baja asal Korea Selatan yaitu Posco, mengatakan saat ini proses joint venture agreement tengah disiapkan pada awal April 2010 nanti. Jadwal ini sedikit meleset dari rencana semula yang rencananya akan ditandatangangi akhir Maret 2010.

dtc/rif

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…