Rabu, 17 Maret 2010 11:04 WIB Sport,Hukum Share :

Bawa Sajam, 38 suporter Jakmania ditahan

Jakarta–Puluhan suporter Persija yang ditangkap Selasa malam (16/3) karena kedapatan membawa senjata tajam dan ganja masih ditahan di Polda Metro Jaya. Sebagian dari mereka bahkan sudah ada yang berstatus sebagai tersangka.

“Sekarang masih dilakukan pemeriksaan. Statusnya ada yang sudah jadi tersangka ada yang enggak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Raffi Amar, Rabu (17/3).

Jumlah Jakmania yang saat ini masih ditahan adalah 38 orang. Mereka secara intensif masih diperiksa di ruang penyidik Mapolda Metro Jaya.

Sementara, untuk suporter yang berstatus tersangka dijerat dengan pasal kepemilikan senjata tajam dan narkoba. Namun, Boy baru mau merinci siapa saja yang jadi tersangka siang nanti.

“Untuk sementara itu dulu, nanti kita akan sampaikan detilnya,” tutup Boy.

Menjelang pertandingan antara Persija Jakarta dan Persipura Jayapura Selasa malam (16/3), sejumlah suporter Jakmania diamankan oleh polisi. Mereka ditangkap bersama dengan puluhan senjata tajam serta empat linting ganja kering.

Barang bukti yang disita petugas yakni 16 gir, 4 golok, 1 ketapel, 5 samurai, 2 stick golf, 7 anak panah, 1 arit dan 50 butir kelereng.


dtc/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…