Selasa, 16 Maret 2010 15:08 WIB Women Share :

Cukup 1 kunci!

Keluarga Anda merupakan keluarga besar dengan anggota keluarga yang memiliki kamar sendiri-sendiri? Tentu rumah Anda memiliki banyak kamar dan sewajarnya jika setiap kamar memiliki kunci yang berbeda.

Tapi, pernahkah Anda membayangkan kondisi darurat? Misalnya saja, seorang anggota keluarga terkunci di salah satu kamar. Tentu Anda harus mencoba belasan atau puluhan anak kunci duplikat demi membuka pintu tersebut. Ah, buang waktu!

Seharusnya Anda manfaatkan saja sistem master key untuk pintu di rumah. Sistem seperti ini banyak disediakan oleh produsen-produsen lock set seperti Solid, Gradino dan berbagai lock set di Kenari Djaya.

Pengamanan seperti ini boleh dibilang sangat praktis. Satu anak kunci utama bisa untuk membuka belasan hingga puluhan pintu. “Sistem seperti ini juga bisa dipakai untuk tempat kos atau hotel. Daripada harus menyediakan banyak kunci duplikat, pemilik cukup membawa satu kunci utama yang bisa dipakai untuk membuka seluruh pintu kamar,” jelas Indah Handayani, sales advisor Solid di Super Home Solo Square.

Sebagai sistem pengamanan, untuk mendapatkan sistem kunci utama ini, Anda harus melakukan pemesanan khusus. Tak hanya itu, sistem ini juga hanya bisa bekerja pada lock set yang berasal dari merk yang sama.

Menurut Indah, waktu pemesanan master key beragam, antara dua pekan hingga beberapa bulan. Tak hanya cerdas karena bisa membuka banyak pintu, master key alias kunci utama itu juga dirancang agar tidak bisa diduplikasi. “Kunci utama memang dirancang khusus agar tidak bisa ditiru, misalnya dengan membuat gerigi di bagian tengah,” kata Indah lagi.

Punya satu kunci khusus untuk membuka semua pintu, bukan berarti pintu kamar Anda bakal mudah dibuka dengan anak kunci lain dari merk yang sama. Tiap lock set tetap saja memiliki kunci individual yang hanya bisa membuka satu pintu.

Sistem master key tak hanya diaplikasikan untuk pintu, kunci gembok juga ada yang mengadopsi sistem ini. Bedanya, untuk mendapatkan master key gembok itu, Anda tak perlu membuat pesanan khusus. Pasalnya di pasaran sudah tersedia beberapa set gembok yang dikemas lengkap dengan kunci utamanya.

Oleh: Esmasari Widyaningtyas

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Menuju Korea, Timnas Bakal Adaptasi Cuaca

Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal diikuti Timnas Indonesia. Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel). Mereka pun melakukan berbagai persiapan demi meraih hasil positif di fase tersebut. Babak kualifikasi…