Senin, 15 Maret 2010 10:55 WIB News Share :

Warga miskin dapat diskon layanan air bersih

Surabaya— Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Surabaya, Mohammad Selim mengatakan warga miskin atau yang disebut masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mendapat diskon sebesar lima puluh persen untuk pemasangan baru layanan air bersih PDAM.

“Keringanan yang diberikan adalah pemasangan sambungan pipa baru di rumah,” jelas Selim, Senin (15/1).

Ia mengatakan program layanan ini untuk meningkatkan pelayanan publik. Masyarakat miskin, kata dia, juga harus terjaga kesehatannya dengan mendapat distribusi air bersih.

Humas PDAM Surabaya, Sunarno, mengatakan layanan ini berlaku terbatas mulai Maret hingga Agustus mendatang. “Jadi mereka harus segera mendaftar,” ujarnya.

Untuk pemasangan baru bagi MBR kata dia hanya dipungut Rp 450.000 – Rp 500.000. Tanpa diskon, normalnya harus membayar Rp 1 juta.

Kriteria masyarakat yang mendapat diskon, kata Sunarno, adalah penghuni yang tinggal di rumah dengan luas kurang dari enam puluh meter persegi, lebar jalan didepan rumah kurang dari enam meter dan penghuni yang menempati tanah yang mempunyai bukti kepemilikan.

Syarat lain yang harus dilengkapi MBR, kata Sunarno, mereka menyatakan sanggup membayar rekening rutin sesuai pemakaian tiap bulan.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…