Senin, 15 Maret 2010 21:49 WIB Internasional Share :

Tujuh orang tewas akibat bom bunuh diri

Irak— Perwira polisi Irak menyatakan, tujuh orang tewas setelah seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di antara sekelompok pekerja di bekas kubu pertahanan gerilyawan Sunni Fallujah, Senin (15/3).

Tiga belas orang cedera dalam ledakan itu, yang terjadi pada sekitar pukul 09:00 waktu setempat, di pusat Fallujah, yang terletak kurang lebih 50 kilometer di barat ibu kota Baghdad.

“Dia meledakkan dirinya di antara sekelompok buruh pada siang itu,” kata Kapten Bashar Mohammed, kepala kantor kepolisian di Fallujah.

Jumlah korban itu dibenarkan oleh Ahmed Abdul Halim, seorang dokter pada Rumah Sakit Umum Fallujah.

Situasi keamanan di Fallujah, yang sebelumnya pernah menjadi daerah panas bagi pemberontakan Sunni, telah membaik secara dramatis dalam beberapa tahun belakangan ini.

Sejak 2006, kelompok Sunni dan bekas pemberontak yang bergabung dengan militer Amerika Serikat untuk melawan Al Qaida, mengurangi dalam jumlah besar kehadiran para gerilyawan di daerah itu.

ant/rif

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…