News
Senin, 15 Maret 2010 - 19:26 WIB

Seorang polisi tewas bersimbah darah

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purwokerto— Seorang anggota polisi , Briptu Yona Anton Setiawan (29), Senin (15/3), ditemukan tewas bersimbah darah di Mapolsek Prembun, Kabupaten Kebumen, dan jenazahnya kini dibawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto untuk menjalani autopsi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Yona yang baru bertugas piket malam, ditemukan terbujur kaku di atas tempat tidur ruang piket Mapolsek Prembun, sekitar pukul 07.00 WIB, dengan kepala berlumuran darah.

Advertisement

Sejumlah warga di sekitar Mapolsek Prembun mengatakan, sempat terdengar suara letusan dari arah tempat itu pada Senin dini hari, sekitar pukul 00.00 WIB.

Akan tetapi warga tidak mengetahui letusan tersebut ada kaitannya dengan tewasnya Yona atau tidak. Bahkan, warga pun tak bisa melihat kondisi jenazah secara langsung karena tempat tersebut langsung dipasang garis polisi.

“Kami tak tahu pasti, apakah letusan tersebut suara tembakan atau bukan. Yang pasti, polisi itu ditemukan tewas dalam keadaan kepala penuh darah,” kata seorang warga.

Advertisement

Jenazah Yona yang tiba di RSUD Margono Soekarjo sekitar pukul 10.30 WIB langsung dimasukkan ke dalam ruang pemulasaran jenazah dan hingga pukul 14.00 WIB masih menunggu pelaksanaan autopsi.

Kapolwil Kedu Kombes Agus Sofyan Abadi yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kebumen langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Saat ditemui wartawan, dia mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. “Kami masih menyelidiki kasus ini,” katanya singkat.

Advertisement

Sementara itu Kapolres AKBP Andik Setiyono mengatakan, hingga saat ini polisi masih memeriksa tiga rekan piket korban.

“Kami masih memeriksa tiga orang sebagai saksi karena mereka bertugas piket bersama korban tadi malam,” katanya.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif