News
Senin, 15 Maret 2010 - 15:55 WIB

SBY hargai keputusan Obama

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghargai penundaan kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Indonesia. Penundaan itu lantaran memang kondisi dalam negeri AS yang belum memungkinkan.

“Presiden tentu bisa memahami karena situasi politik di Amerika Serikat sangat terpaku dengan masalah UU Kesehatan yang sedang coba digolkan oleh Presiden Obama,” kata Juru Bicara Presiden Bidang Luar Negeri Dino Patti Djalal, Senin (15/3).

Advertisement

Terlepas dari penundaan jadwal Obama ke Indonesia, menurut Dino, SBY sangat menghargai sikap Obama yang meskipun sibuk masih menyempatkan diri menepati janjinya untuk bertandang ke Indonesia.

“Terlepas dari itu semua Presiden menghargai, meski sibuk Presiden Obama masih menyempatkan diri berkunjung ke Indonesia,” papar Dino.

Soal kedua putri serta istri Obama yang batal mendampingi Obama, SBY juga memahaminya meskipun sebenarnya sangat ingin mereka datang. “Tentu kita harapkan bisa datang bersama keluarganya. Tapi kita tentu dapat memahami keputusan tersebut,” imbuh Dino.

Advertisement

Menghadapi kedatangan Obama yang tinggal beberapa hari, lanjut Dino, Indonesia sudah siap sepenuhnya. Apalagi sebagian tim dari AS telah datang ke Indonesia.

“Kita siap sudah cukup lama. Dari AS sudah ada yang di sini,” katanya.

Obama semula akan berkunjung ke Indonesia pada 20-22 Maret. Namun kemudian ditunda baru berangkat dari AS pada 21 Maret. Kapan tiba di Indonesia, masih belum jelas.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif