Senin, 15 Maret 2010 15:01 WIB News Share :

Satu lagi korban tewas kebakaran Swallow ditemukan

Jakarta— Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Senin (15/3), menemukan satu lagi korban kebakaran pabrik sandal Swallow. Mayat laki-laki itu ditemukan di bagian belakang pabrik. Korban adalah petugas keamanan bernama Rengat.

Menurut petugas bernama Romli, identitas korban diketahui setelah ada rekan kerja sesama petugas keamanan mengenali ciri-ciri dari korban.

“Ada mayat laki-laki dan kebetulan ada salah satu rekan dari teman korban. Kondisi korban saat ditemukan dalam posisi tengkurap, di tengah genangan air,” ujarnya.

Hingga kini ada lima korban tewas dalam kejadian kebakaran yang melanda pabrik sandal ini. Hari sebelumnya, dua mayat korban juga ditemukan dari lokasi kejadian dan pada saat kejadian ada dua mayat korban ditemukan.

Saat ini petugas masih melakukan pendingin di lokasi pabrik yang hingga kini masih terlihat adanya titik api, sebagian bangunan juga mulai runtuh dan alat berat juga diterjunkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta, Paimin Napitupulu menegaskan, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan petugas ditemukan adanya unsur kelalaian sistematis di dalam pabrik. Bahkan, ada kecenderungan sistem pemadaman
yang kurang baik.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….