Internet
Senin, 15 Maret 2010 14:31 WIB News Share :

PPP tak sepakat soal penolakan Obama

Jakarta–Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak sepakat dengan penolakan kehadiran Presiden Amerika Serikat Barack Obama oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). PPP justru menilai kehadiran Obama akan membawa pengaruh positif bagi Indonesia.

“Kedatangan Obama positif karena ada harapan baru bagi cepatnya perdamaian dunia Islam,” papar Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, Senin (15/3).

Hal serupa disampaikan Sekretaris FPPP DPR Romahurmuziy. Romi menilai penundaan kedatangan

Obama ke Indonesia tanpa tendensi apa pun.

“Obama sudah menunjukkan good will-nya menghapus masa lalu doktrin unilateralisme AS dengan menutup Guantanamo, menetapkan penarikan pasukan dari Irak, serta mengunjungi beberapa negara Timur Tengah, dan kali ini Indonesia,” ujar Romi.

“Penundaan tidak dilihat sebagai ketidakseriusan, namun lebih karena persoalan dalam negeri AS yang mungkin membutuhkan perhatian khusus karena menyangkut janji kampanye Obama,” terangnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…