Internet
Senin, 15 Maret 2010 14:31 WIB News Share :

PPP tak sepakat soal penolakan Obama

Jakarta–Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak sepakat dengan penolakan kehadiran Presiden Amerika Serikat Barack Obama oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). PPP justru menilai kehadiran Obama akan membawa pengaruh positif bagi Indonesia.

“Kedatangan Obama positif karena ada harapan baru bagi cepatnya perdamaian dunia Islam,” papar Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, Senin (15/3).

Hal serupa disampaikan Sekretaris FPPP DPR Romahurmuziy. Romi menilai penundaan kedatangan

Obama ke Indonesia tanpa tendensi apa pun.

“Obama sudah menunjukkan good will-nya menghapus masa lalu doktrin unilateralisme AS dengan menutup Guantanamo, menetapkan penarikan pasukan dari Irak, serta mengunjungi beberapa negara Timur Tengah, dan kali ini Indonesia,” ujar Romi.

“Penundaan tidak dilihat sebagai ketidakseriusan, namun lebih karena persoalan dalam negeri AS yang mungkin membutuhkan perhatian khusus karena menyangkut janji kampanye Obama,” terangnya.

dtc/rif

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…