News
Senin, 15 Maret 2010 - 23:58 WIB

Polsek Jebres siaga di pintu keluar-masuk Solo

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Jajaran Polsek Jebres meningkatkan kesiagaan di jalur keluar-masuk Solo dari arah timur dengan menggelar Operasi Cipta Kondisi, Senin (15/3) dini hari. Hal itu dilakukan guna menciptakan suasana yang kondusif di Solo dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan Espos di lapangan, jalannya Operasi Cipta Kondisi dimulai sekitar 00.00 WIB. Operasi yang dilakukan selama kurang lebih satu jam tersebut difokuskan pada pemeriksaan mobil box yang datang ke Kota Solo. Kendati, dalam pelaksanaannya para petugas melakukan razia seluruh pengendara kendaraan bermotor dari arah timur, baik roda dua, roda empat, ataupun roda enam.

Advertisement

Oleh karena, pentingnya kegiatan yang ditujukan untuk Cipta Kondisi tersebut, dalam waktu dekat Polsek Jebres bukan tidak mungkin menggelar kegiatan serupa. Upaya Cipta Kondisi diakui menjadi salah satu cara untuk mengetahui kondisi kemanan di Solo dan sekitarnya. Sepanjang razia dilangsungkan, petugas tidak menemukan kendaraan bermotor yang perlu dicurigai, seperti membawa alat peledak ataupun barang-rabang yang dapat membahayakan masyarakat umum lainnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. Tidak ada sangkut pautnya dengan kegiatan teroris ataupun isu kedatangan Obama. Intinya, karena di Jebres ini termasuk jalur keluar-masuk Solo dari arah timur, makanya kami harus melakukan yang namanya Cipta Kondisi,” tegas Kapolsek Jebres, AKP Dwi R dengan didampingi Kanit Reskrim Polsek Jebres, Ipda Teguh Sujadi mewakili Kapoltabes Solo, Kombes Pol Joko Irwanto saat ditemui Espos, Senin (15/3).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos di lapangan, pada saat yang bersamaan juga dilakukan kegiatan serupa di sejumlah Polsek di Solo. Di mana, tujuan utama dari kegiatan razia tersebut, yakni menciptakan suasana yang kondusif di Solo dan sekitarnya.

Advertisement

pso

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif