Senin, 15 Maret 2010 23:58 WIB Hukum Share :

Polsek Jebres siaga di pintu keluar-masuk Solo

Solo (Espos)–Jajaran Polsek Jebres meningkatkan kesiagaan di jalur keluar-masuk Solo dari arah timur dengan menggelar Operasi Cipta Kondisi, Senin (15/3) dini hari. Hal itu dilakukan guna menciptakan suasana yang kondusif di Solo dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan Espos di lapangan, jalannya Operasi Cipta Kondisi dimulai sekitar 00.00 WIB. Operasi yang dilakukan selama kurang lebih satu jam tersebut difokuskan pada pemeriksaan mobil box yang datang ke Kota Solo. Kendati, dalam pelaksanaannya para petugas melakukan razia seluruh pengendara kendaraan bermotor dari arah timur, baik roda dua, roda empat, ataupun roda enam.

Oleh karena, pentingnya kegiatan yang ditujukan untuk Cipta Kondisi tersebut, dalam waktu dekat Polsek Jebres bukan tidak mungkin menggelar kegiatan serupa. Upaya Cipta Kondisi diakui menjadi salah satu cara untuk mengetahui kondisi kemanan di Solo dan sekitarnya. Sepanjang razia dilangsungkan, petugas tidak menemukan kendaraan bermotor yang perlu dicurigai, seperti membawa alat peledak ataupun barang-rabang yang dapat membahayakan masyarakat umum lainnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. Tidak ada sangkut pautnya dengan kegiatan teroris ataupun isu kedatangan Obama. Intinya, karena di Jebres ini termasuk jalur keluar-masuk Solo dari arah timur, makanya kami harus melakukan yang namanya Cipta Kondisi,” tegas Kapolsek Jebres, AKP Dwi R dengan didampingi Kanit Reskrim Polsek Jebres, Ipda Teguh Sujadi mewakili Kapoltabes Solo, Kombes Pol Joko Irwanto saat ditemui Espos, Senin (15/3).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos di lapangan, pada saat yang bersamaan juga dilakukan kegiatan serupa di sejumlah Polsek di Solo. Di mana, tujuan utama dari kegiatan razia tersebut, yakni menciptakan suasana yang kondusif di Solo dan sekitarnya.

pso

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….