News
Senin, 15 Maret 2010 - 19:55 WIB

PBNU: Berantas teroris jangan minta imbalan ke AS

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi mengatakan, pemberantasan terorisme yang gencar dilakukan Polri jangan sekadar untuk menyenangkan pemerintah Amerika Serikat (AS).

“Tapi untuk citra agama, kepentingan nasional dan kemanusiaan. Apalagi belakangan ada suara-suara yang mau minta hadiah dari pemberantasan terorisme mulai terdengar,” ujarnya di Jakarta, Senin (15/3).

Advertisement

Ia mengatakan, sikap itu hanya akan merendahkan martabat bangsa. Ia juga menilai, Amerika akan mencibir Indonesia bila mau menerima imbalan.

“Sungguh sifat cari muka, sifat inlander serta miderwaardigheit compleks harus segera kita tinggalkan demi martabat bangsa. Dan aparat keamanan harus kembali ke proses hukum dalam menangani terorisme sebagaimana dekade yg lalu agar indonesia lebih bermartabat,” kata Hasyim.

Sementara itu juru bicara TNI Marsekal Muda TNI Sagom Tamboen mengatakan, penanganan terhadap terorisme baik yang dilakukan TNI maupun Polri sama sekali tidak berupaya untuk mencari muka atau menyenangkan pihak tertentu seperti pemerintah AS.

Advertisement

“Untuk apa kita capek-capek cari muka, menyenangkan hati pihak lain?,” katanya.

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif