Senin, 15 Maret 2010 16:25 WIB Tokoh Share :

Opick soal fatwa haram rokok

Polemik soal fatwa haram roko yang terus bergulir mengundang tanggapan sejumlah pihak. Salah satunya penyanyi lagu-lagu religius, Opick yang juga ikut berkomentar soal adanya fatwa haram rokok.

“Saya pikir kita tetap melihat sejauh mana fatwa itu. Kalau bagi saya sendiri, saya setuju, setuju dalam arti buat saya sendiri. Karena saya melihat rokok itu tidak bagus buat saya. Tapi ada juga ulama yang merokok. Soal rokok dikembalikan pada pribadi masing-masing saja,” kata Opick saat ditemui di Studio RCTI, Jakarta Barat, Senin (15/3)

Penyanyi yang juga sibuk dibelakang layar untuk memproduksi film ini berharap agar adanya fatwa haram rokok itu benar-benar dipikirkan secara matang.

Fatwa haram rokok itu juga menimbulkan perasaan prihatin dalam diri Opick. Dia juga memikirkan nasib para pegawai yang bekerja di pabrik rokok.

“Saya sempat datang ke pabrik rokok, pegawainya banyak. Masya Allah kalau sampai ini diharamkan, gimana nasib mereka,” ucapnya sedih.

Opick juga berharap adanya fatwa tersebut ini tidak menimbulkan masalah yang serius seperti perpecahan akibat adanya perbedaan pendapat. “Jangan sampai isu itu digiring menjadi suatu permusuhan antara beberapa pihak. Kita harus menjaga dan mengedepankan kebersamaan,” tandasnya.

vivanews/rif

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…