Senin, 15 Maret 2010 11:39 WIB Ekonomi Share :

Jelang Nyepi, transaksi saham sepi

Jakarta— Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia berpeluang berbalik arah menguat (rebound). Namun libur Hari Raya Nyepi, bisa mempengaruhi niat beli Investor dan menahan potensial pergerakan positif.

Purwoko Sartono, research analyst PT Panin Sekuritas Tbk memproyeksikan, indeks Senin (15/3), berpotensi bergerak di kisaran level batas bawah (support) 2.640 dan batas atas (resistance) 2.683.

Purwoko berpendapat, IHSG awal pekan ini diperkirakan bakal sepi dari transaksi pelaku pasar, seiring dengan peringatan libur Hari Raya Nyepi besok.

Namun, kata dia, indeks masih berada dalam tren positif (bullish) untuk beberapa waktu mendatang. Sebab, penurunan IHSG Jumat (12/3) lalu masih koreksi wajar karena terjadi aksi ambil untung semata.

Sedangkan menurut analis PT Reliance Securities Tbk Gina Novrina Nasution, IHSG Senin ini berpotensi rebound, seiring Lembaga pemeringkat internasional Standard and Poor’s (S&P) yang menaikkan long-term foreign currency rating Indonesia menjadi BB dari semula BB- dan long-term local currency tetap di BB+.

“Outlook untuk kedua rating ini ditetapkan positif,” kata dia.

Dengan peningkatan rating itu, dia menambahkan,investasi dan outlook Indonesia positif sehingga bisa mendorong masuknya investor asing (capital inflow).

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…