Senin, 15 Maret 2010 11:21 WIB News Share :

Gempa kejutkan warga pesisir Aceh Besar

Banda Aceh— Guncangan gempa bumi, dirasakan sejumlah masyarakat di pesisir pantai Kabupaten Aceh Besar, dan Kota Banda Aceh, Senin pagi (15/3) sekitar pukul 08.45 WIB.

Ramli, penduduk Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, menyatakan guncangan gempa itu sempat membuat panik warga,  terutama warga yang berada di lantai dua rumahnya. Warga langsung turun dari lantai dua rumahnya saat merasakan gempa pada pagi ini.

Kecamatan Lhoknga, sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh, merupakan salah satu wilayah terparah diterjang tsunami pada 26 Desember 2004.

Belum diperoleh informasi terkait gempa dari pihak Badan Klimatologi Meteorologi dan Geofisika (BKMG) stasiun Meteorologi Mata Ie Aceh Besar.  M Yusuf, warga Kota Banda Aceh juga merasakan guncangan gempa pada Senin, namun goyangannya hanya beberapa detik.

“Kami sudah dalam ruangan saat guncangan gempa. Sempat juga khawatir, karena sentakannya agak kuat, namun hanya sedetik,” tutur pegawai LPP RRI Banda Aceh menambahkan.


kompas/rif

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…