Senin, 15 Maret 2010 23:03 WIB News Share :

Gayus Akan Mundur dari Badan Kehormatan DPR

Jakarta— Gayus Lumbuun menyatakan siap mundur dari Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (BK DPR). Pernyataan Gayus ini menyusul mosi tidak percaya dari sejumlah anggota Badan Kehormatan DPR.

Namun Gayus menyatakan, langkah mundur dilakukannya setelah mendapat persetujuan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. “Saya menyatakan siap mundur sebagai Ketua BK setelah mendapat persetujuan Fraksi PDI Perjuangan yang menempatkan saya sebagai Ketua BK,” ujar Gayus dalam pesan singkat kepada wartawan, Senin (15/3).

Gayus menjelaskan diirnya tidak ingin BK yang merupakan alat kelengkapan DPR yang selama ini menjadi harapan masyarakat untuk bisa menegakkan kehormatan anggota lembaga legislatif, justru tidak lagi bisa melakukan peran dengan maksimal hanya disebabkan adanya hubungan internal yang tidak solid.

“Agar saya tidak menjadi beban bagi kerja Bk yang segera harus menyelesaikan sejumlah kasus, saya juga tidak ingin memperdebatkan benar atau salahnya mosi tersebut, maka saya memilih untuk mundur sebagai Ketua BK. Tentunya setelah mendapatkan persetujuan Fraksi Perjuangan,” kata Gayus.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…