Senin, 15 Maret 2010 09:50 WIB Internasional Share :

Dua pelaku teroris di Mumbai ditangkap

Mumbai— Polisi India menangkap dua pria yang diduga akan mengebom pangkalan minyak dan sebuah pertokoan di Mumbai, India. Kasus ini mengingatkan kita pada pengeboman oleh pria asal Pakistan di Mumbai yang menewaskan 166 orang 15 bulan lalu.

Kepala Densus Antiteror India, KP Raghuvansh mengatakan, dua pria tersebut adalah warga India, namun berencana melakukan aksi terorisme atas pesanan Pakistan.

“Mereka menargetkan akan meledakkan pangkalan minyak milik pemerintah, serta sebuah pusat perbelanjaan terkenal, Arcade,” kata Raghuvansh seperti dilansir AFP, Senin (15/3).

“Saat mereka akan melancarkan aksinya, kita terlebih dahulu berhasil menangkapnya,” imbuhnya.

Pada November 2008 lalu, sebuah hotel mewah di Mumbai, India diledakkan oleh teroris asal Pakistan. Diduga pelakunya adalah Laskar Taiba, organisasi Islam garis keras di Pakistan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…