Senin, 15 Maret 2010 20:59 WIB News Share :

Agus Condro siap beberkan keterlibatan Ketua FPDIP

Batang— Mantan anggota Komisi IX DPR RI, Agus Condro Prayitno, menyatakan siap membeberkan keterlibatan Ketua Fraksi PDIP DPR, Tjahyo Kumolo dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda S Goeltom.

“Insya Allah, jika diperlukan oleh majelis hakim, saya akan beber semua, siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut,” kata Agus Condro Prayitno di Batang, Senin (15/3).

Agus Condro mengaku optimistis pengadilan negeri akan menuntaskan kasus tindak pidana korupsi

senilai Rp24 miliar tersebut setelah dibuktikan adanya sejumlah terdakwa telah menjalani

persidangan. Selain itu, katanya, pengadilan juga akan memanggil dirinya sebagai saksi dalam perkara cek perjalanan senilai Rp 24 miliar itu.

“Tunggu saja nanti, kalau masih tak ada yang mau mengaku juga maka justru nanti borok-boroknya akan malah terbuka semua,” kata Wakil Kepala Badiklatpus DPP PDIP tersebut.

Agus mengatakan, hingga pertengahan Maret 2010 ini, terdakwa Dudhie Makmun Murod sudah disidangkan di pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor).

Selain Dudhie, katanya, KPK juga telah menjerat Endin Soefihara (PPP), Hamka Yandhu (Partai Golkar), Udju Djuhaeri (TNI/Polri).

“Sebagai pelapor, saya sudah menyiapkan diri menjadi saksi dalam persidangan nanti. Bahkan, saya sudah menyiapkan rekaman yang isinya seputar perbincangan pembagian uang suap untuk sejumlah elit partai politik. Insya Allah, jika diperlukan oleh majelis hakim, saya akan beber semua,” katanya.

kompas/rif

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…